Untitled Document
Chrome CSS Drop Down Menu
Search Untitled Document
 
 
  Pengurus Perbanas
• Pengurus Perbanas Pusat
• Pengurus Perbanas Daerah
• Sekretariat
  Sambutan Ketua Umum
Sigit Pramono
Ketua Umum PERBANAS
(Periode 2009-2012)

Industri perbankan nasional senantiasa berkembang mengikuti perkembangan ekonomi secara keseluruhan. PERBANAS sebagai wadah bagi bank-bank yang ada di Indonesia tentunya juga harus berkembang secara dinamis dari waktu ke waktu. Hal ini bertujuan untuk memperluas cakrawala dan wawasan organisasi di tengah cepatnya kemajuan di semua bidang.

PERBANAS saat ini merupakan organisasi yang sifatnya terbuka, tidak hanya beranggotakan bank umum swasta nasional seperti sejak awal pendirian. Namun juga menerima jenis bank lain seperti bank milik pemerintah maupun Bank Pembangunan Daerah (BPD). Keputusan untuk lebih terbuka itu diambil pada kongres XV Tahun 2003 di Jakarta dengan mempertimbangkan perkembangan di industri finansial. Kongres ini pula yang mengubah kepanjangan PERBANAS menjadi Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional, menghilangkan kata Swasta.

Dengan keanggotaan yang terbuka, PERBANAS diharapkan dapat menjadi satu-satunya organisasi di industri perbankan sehingga sektor ini menjadi semakin solid dalam mengantisipasi permasalahan yang terjadi saat ini maupun di masa mendatang. Selain itu, sesuai dengan keinginan pemerintah yang menginginkan agar tidak terlalu banyak organisasi bank di tanah air.

Akhirnya, melalui web site ini diharapkan semua pihak memahami dinamisasi organisasi serta peran pentingnya dalam mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa Indonesia.



Untitled Document

Copyright 2009 l www.perbanas.org l All Right Reserved